Jumat, 30 Juni 2017

Indototo88 - OBAMA DISAMBUT DENGAN SOPAN NAMUN HANGAT DI ISTANA BOGOR

OBAMA DISAMBUT DENGAN SOPAN NAMUN HANGAT DI ISTANA BOGOR


Presiden Joko "Jokowi" Widodo memberi mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama sebuah sambutan sederhana namun hangat di Istana Bogor pada hari Jumat.

Tidak ada resepsi yang diadakan untuk mantan presiden tersebut, yang menghabiskan sebagian masa kecilnya di Jakarta, saat ia mengunjungi dalam kapasitas pribadi sebagai bagian dari liburan sembilan hari di Indonesia yang dimulai pada tanggal 23 Juni.

Hanya Jokowi, Ibu Negara Iriana dan putra bungsu mereka Kaesang Pangarep menyambut Obama di teras Istana Bogor pada pukul 3 siang.

Seperti bertemu dengan seorang teman lama, Obama memutar matanya dan tersenyum pada Jokowi sambil menawarkan tangannya untuk berjabat tangan setelah dia turun dari sebuah Pita Chevrolet.

(Baca juga: Nasi goreng, 'sate ayam' membawa kembali nostalgia untuk Obama)

Berdiri di sebelah mobil, Obama menukar beberapa kata dengan Jokowi selama beberapa detik sebelum Presiden memperkenalkan Iriana ke Obama.

Jokowi kemudian memperkenalkan Kaesang dan menjelaskan beberapa hal tentang dia kepada Obama, yang kemudian memberikan jempol ke Kaesang untuk penjelasannya.

Setelah pertukaran singkat, Obama, yang mengenakan kemeja lengan panjang biru, memeluk Jokowi dan berjalan di sampingnya ke istana dan masuk ke Ruang Teratai untuk menandatangani buku tamu.

Jokowi kemudian mengemudikan mobil sport ke Grand Garden Restaurant, yang terletak di Kebun Raya Bogor, di mana keduanya berbicara selama 30 menit dan menikmati makanan Indonesia sebelum Obama berangkat ke Jakarta.