Sabtu, 09 Mei 2020

Ferdian Paleka Korban Bullying dalam Rutan Polrestabes Bandung

Ferdian Paleka, Youtuber yang membuat prank bingkisan sembako berisi sampah, kini mendekam di Rutan Polrestabes Bandung, Jawa Barat.
Baru sehari mendekam dalam Rutan Polrestabes Bandung, ia dilaporkan menjadi korban bully atau perundungan yang dilakukan oleh sejumlah penghuni rutan.


Video perundungan Ferdian Paleka bahkan viral di media sosial. Tak hanya diminta scout jump, pemuda 21 tahun tersebut juga diminta untuk mengakui bahwa perbuatannya salah.

Ferdian juga diduga mendapat perlakuan kasar oleh sejumlah napi. Polisi memeriksa empat orang saksi terkait perlakukan kasar itu adalah GA alias Iges, AS, FI, dan DS. Dan GA alias Iges adalah orang yang merekam sekaligus menyebarkan ke media sosial.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso membeberkan dari kejadian tersebut Polrestabes Bandung telah mengambil langkah memeriksa terhadap tahanan IGS dan saksi AS, FI, dan DS serta tahanan lainnya.

Erlangga juga menerangkan bahwa seorang tahanan yakni GA alias Iges geram melihat ulah dari Ferdian Paleka Cs yang membagi-bagikan bingkisan sampah ke transpuan di jalanan sekitaran Bandung, Jawa Barat.

Iges meluapkan kemarahannya dengan melakukan perundungan pada Ferdian Paleka. Pada rekaman video yang tersebar, terlihat kepala Ferdian Paleka sudah botak plontos. Penampilan pun tak lagi parlente seperti sedia kala. Dia hanya memakai celana dalam hitam.