Senin, 23 Maret 2020

Cara Usir Rasa Bosan Ketika Di Rumah Aja

Demi memutus rantai penularan virus Covid-19, Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat untuk melakukan isolasi diri di rumah. Dan juga dibeberapa daerah, sekolah-sekolah sudah diliburkan dan sejumlah instansi pemerintahan dan perusahaan menerapkan kebijakan work from home (WFH) bagi pekerja.


Aktivitas Work From Home (WFH) dan Social Distancing telah memasuki pekan kedua. Dimana keadaan pemerintah dan berbagai pihak terkait terus mengajak masyarakat untuk berada di rumah aja dan menjaga jarak dengan orang lain.

Demi keselamatan bersama, berada di rumah aja adalah langkah terbaik untuk mencegah penyebaran virus corona, di samping senantiasa menjaga kondisi tubuh tetap sehat.
Namun ada beberapa cara terobosan baru untuk mengusir rasa bosan dan jenuh karena harus bekerja di rumah dan membatasi aktivitas di luar.

1.Masak makanan sendiri
Supaya bisa mengurangi aktivitas keluar rumah, kamu bisa mempersiapkan persediaan bahan makanan untuk beberapa minggu ke depan. Usahakan masak makanan sendiri di rumah supaya kebersihannya terjamin.

2.Membersihkan rumah
Supaya aman dari virus dan tentunya nyaman untuk ditinggali, bersihkan rumah secara rutin. Janganlah lupa untuk menggunakan disinfektan seperti karbol dan pembersih porselen buat membunuh mikroorganisme sejenis bakteri dan virus.

3.Kegiatan Seru di Rumah
Ciptakan kegiatan seru di rumah dengan berbagai permainan kreatif. Misalnya main kartu, ular tangga, puzzle, monopoli hingga permainan tebak kata. Bikin challenge juga supaya permainan semakin seru dan tidak membosankan.