Minggu, 08 Maret 2020

Kini, Anime Jadi Konsep Iklan Macbook Apple di Jepang

Jepang salah satunya negara yang identik dengan anime. Mengikuti pasar setempat, Apple di Jepang menggunakan anime sebagai konsep iklan Macbook. Ini merupakan kali pertama Apple memproduksi iklan dengan konsep anime. Untungnya, cara ini cukup berhasil untuk mendapatkan umpan balik positif.

Menurut pakar anime Polygon, Julia Lee, Apple membuat iklan yang menampilkan Macbook di berbagai klip anime, mulai dari Mr. Osomatsu, New Game!, Keroro Gunsou, Your Name, Weathering With You dan masih banyak lainnya.





Di klip anime tersebut terlihat seorang DJ sedang menggunakan Macbook selama tampil. Selain DJ itu, beberapa karakter lainnya di iklan itu tampak menggunakan Macbook, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

Meskipun iklan ini mungkin sulit dipahami karena semuanya ditampilkan dalam tulisan Jepang, kamu tetap bisa mengerti tanpa perlu memahami kata-kata, melainkan lewat ekspresi dan gestur karakter di iklan itu.

Walaupun begitu, klip anime itu menunjukkan bagaimana Macbook Apple telah meresap ke berbagai negara karena kepopulerannya. Dan juga banyak yang merasa sangat tertarik bahwa meskipun banyak macam dari laptop, yang ditampilkan tidak memiliki logo Apple.

Macbook Apple dikenali dengan cover garis perak yang bersih, keyboard hitam dan dengan logo yang kecil timbul di bagian belakangnya.