Jumat, 03 April 2020

Australia Negara Pertama Uji Corona COVID-19 Terbanyak di Dunia

Australia merupakan menjadi negara pertama yang telah melakukan tes terhadap 1 persen dari jumlah penduduknya, dalam upaya mengendalikan penyebaran Virus Corona COVID-19 yang sekarang sudah pandemik di hampir seluruh dunia.
Sehinga akhir-akhir ini, sejumlah ilmuwan di Australia dilaporkan mulai menguji dua calon vaksin untuk melawan virus corona baru yang menyebabkan penyakit Covid-19.


Sejauh ini, Perdana Menteri Australia Scott Morrison telah mengumumkan biaya pengasuhan anak-anak yang dititipkan ke tempat perawatan anak, atau 'child care', akan dibebaskan selama enam bulan mendatang.

Sekarang Australia sudah melakukan tes terhadap lebih dari 260 ribu warga, yang berarti satu persen dari jumlah penduduk Australia, yang saat ini berjumlah 26 juta. Australia sekarang mencapai taraf 1.000 tes per 100 ribu penduduk. Ini berarti 1 persen dari jumlah penduduk.

Test Virus Corona menjadi hal yang penting guna melacak mereka yang pernah melakukan interaksi dengan mereka yang positif. Tingginya tingkat pengetesan membuat Australia sekarang mampu mencegah angka penularan yang tidak terkendali.

Menurut Menteri Kesehatan Australia, Greg Hunt mengatakan ada tanda-tanda jika Australia berhasil menurunkan tingkat penyebaran Corona karena sudah hampir dua minggu terjadi peningkatan 25-30 persen kasus baru setiap harinya, dan kemudian angka itu turun ke belasan persen minggu lalu dan sekarang dalam beberapa hari angkanya turun dari 10 persen.