Kamis, 16 April 2020

Bank CIMB Niaga Siapkan Bantuan 1 Miliar Tangani Corona

PT Bank CIMB Niaga Tbk menggagas gerakan SolidLawanCovid. Gerakan ini bertujuan membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona dan mendukung perjuangan para tenaga medis.


Presiden Direktur CIMB Niaga,Tigor M Siahaan menjelaskan bahwa CIMB Niaga akan ikut berperan aktif mengatasi pandemi Corona, sekaligus menggugah kepedulian masyarakat melalui gerakan sosial SolidLawanCovid.

Untuk mengawali bantuan untuk pandemi Corona, CIMB NIAGA telah menyiapkan dana sebesar Rp 1 miliar untuk disalurkan kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

Gerakan sosial SolidLawanCovid mengajak masyarakat termasuk juga karyawan CIMB Niaga untuk bersama-sama berbagi donasi guna melawan Corona.

Donasi dapat diberikan dalam bentuk uang maupun Poin Xtra dengan cara transfer melalui Go Mobile atau CIMB Clicks ke nomor Rekening CIMB Niaga Peduli 8500-14041-000. Selain itu, masyarakat juga bisa berdonasi melalui QR Code Go Mobile dengan ID: 2020027730395.

Untuk melakukan transfer Poin Xtra, nasabah cukup membuka menu Poin Xtra dari Go Mobile atau CIMB Clicks, lalu memilih transfer poin, kemudian memasukkan rekening CIMB Niaga Peduli, serta nominal poin yang akan ditransfer.

Dalam program ini, 10.000 Poin Xtra bernilai Rp120.000. Meski demikian, CIMB Niaga menerima berapapun jumlah Poin Xtra yang disumbangkan.

CIMB Niaga akan menyalurkan seluruh donasi yang terkumpul kepada lembaga yang bergerak dalam bidang kesehatan, sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan sektor informal lainnya yang terdampak COVID-19.

Khusus untuk bidang kesehatan, donasi dialokasikan untuk pembelian alat pelindung diri (APD), alat kebersihan, makanan, maupun vitamin bagi para tenaga medis di rumah sakit yang ditetapkan Pemerintah untuk menangani COVID-19.