Rabu, 01 April 2020

Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 Undur Hingga 2021

Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya terkonfirmasi secara resmi bakal diundur pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 mendatang. Keputusan yang sudah resmi ditentukan pengunduran waktu gelaran Olimpiade Tokyo sudah disahkan oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC).


Keputusan tanggal tersebut merupakan hasil rapat IOC, Komite Paralimpiade Internasional (IPC), Tokyo 2020 Organising Committee, serta pemerintah Tokyo dan Jepang. Penyelenggaraan ajang multiolahraga empat tahunan ini ditunda dikarenakan pandemi global virus corona (COVID-19).

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) akan memanfaatkan rentang waktu penundaan Olimpiade Tokyo untuk lebih mematangkan persiapan para atlet, sehingga bisa tampil maksimal dan memperoleh hasil terbaik.

Menurut pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, Olimpiade bukan hal yang harus dilakukan saat ini juga karena sekarang yang lebih urgent itu adalah menghentikan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin banyak korban.

Namun ternyata bukan hanya Olimpiade Tokyo 2020, beberapa turnamen BWF lainnya juga turut diundur. Pengunduran jadwal ini dilakukan akibat dampak dari penyebaran COVID-19 yang disebabkan oleh virus corona yang masih saat ini terus meluas ke negara-negara di berbagai belahan dunia.