Kamis, 10 September 2020

Remaja di India Kuras Tabungan Kakeknya untuk game PUBG

 Dilaporkan bahwa seorang anak laki-laki berusia 15 tahun yang kecanduan permainan PUBG, sehingga mengguras rekening pensiunan sang kakek sebesar 2,3 lakh (Rp 46,8 juta). Dengan uang itu, ia melakukan pembelian di akun PUBG-nya.


Hal ini terungkap ketika sang kakek menerima pesan di ponselnya, perihal pemberitahuan jumlah debitnya sebesar Rs 2.500 (Rp 508.000). Dia pun segera pergi ke bank untuk memastikan hal tersebut. Namun dia diberitahu bahwa rekeningnya telah melakukan transfer sebesar 2.3 lakh (Rp 46,8 juta).


Awalnya sang kakek menanyakan ke cucunya perihal dana di rekeningnya terkuras, namun sang susu menjawabnya bahwa rekening bank si kakek telah diretas orang lain.


Sang kakek pun langsung mendatangi polisi dan mengatakan dirinya tak pernah melakukan transaksi apapun, dan juga tidak menerima one-time password (OTP), sebuah kode yang biasanya diterima lewat email juga SMS.

Hasil penyelidikannya mengungkapkan bahwa uang telah ditransfer ke akun Paytm atas nama Pankaj Kumar, menggunakan kartu debit dalam jangka waktu dua bulan.


Setelah hasilnya keluar, polisi langsung segera melacak keberadaan Pankaj Kumar yang berusia 23 tahun dan menangkapnya.