Sabtu, 18 Mei 2019

PlayStation 5 Akan Rilis November 2020 Dengan Harga Rp 7,2 Juta


Sony telah mengonfirmasi, saat ini sedang mengerjakan konsol generasi terbarunya, yakni PlayStation 5 (PS5). Perusahaan asal Negeri Sakura tersebut juga sudah mengatakan, PS5 baru akan meluncur di pasaran pada tahun depan.


Dalam laporan analisis miliknya untuk Ace Research Institute, dia memperkirakan konsol tersebut akan dijual seharga US$ 499 atau sekira Rp 7,2 juta.


Ia juga memperkirakan, PlayStation 5 akan langsung menjadi konsol paling banyak dicari gamer di berbagai negara saat diluncurkan nanti.

Pada tahun pertama meluncur di pasaran, Sony diperkirakan akan menjual enam juta unit konsol PS5, diikuti oleh 15 juta unit pada tahun kedua.

Karena itu, wajar bilamana perusahaan berharap konsol penerus PS4 tersebut akan memiliki kesuksesan yang sama atau lebih baik ketika meluncur di pasaran.

Dari informasi yang beredar di internet tentang PS5, konsol ini hadir dengan CPU terbaru AMD Ryzen, GPU Radeon terkini, media penyimpanan SSD, dan dukungan audio 3D.

Namun seorang analis industri gim percaya, Sony akan menjual PS5 seharga US$ 400 (sekira Rp 5,6 juta)--sama dengan harga PS4, sebagaimana dilansir Comicbook.