Minggu, 29 Desember 2019

Beijing Luncurkan Kereta Api dengan Kecepatan 385 Km per Jam

Tahun ini, Komite Olimpiade Internasional (IOC) menunjuk Beijing menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022 dan Paralimpik Musim dingin 2022. Terpilihnya Beijing mewujudkan ambisi ibukota China itu menjadi kota pertama yang terpilih sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Panas dan Musim Dingin.


China berhasil melakukan uji coba kereta api otonom tercepat di dunia belum lama ini. Kereta api yang menghubungkan Beijing-Zhangjiakou mencapai rekor kecepatan 385 kilometer per jam, 10 persen lebih tinggi dari kecepatan yang dirancang.


Kereta ini disiapkan untuk Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, dan juga sebagai bagian proyek integrasi Beijing, Tianjin dan provinsi Hebei, serta menghubungkan wilayah barat Cina.

Kereta yang menghubungkan Beijing dan Zhangjiakou di provinsi utara Hebesejauh sejauh 174 kilometer ini akan siap mulai beroperasi pada 30 Desember 2019. Kabarnya, kereta ini akan mempersingkat waktu perjalanan antara dua kota dari tiga jam saat ini menjadi kurang dari satu jam.

Dan di stasiun kereta api ini akan disediakan berbagai robot-robot cerdas untuk memandu penumpang dan membantu mereka membawa bagasi.