Sabtu, 28 Desember 2019

HongKong Miliki Jam Kerja Lebih Lama Dibanding Indonesia


Umumnya, di negara kita Indonesia para pekerja atau karyawan menghabiskan waktu bekerja selama 40 jam dalam satu pekan, yang artinya per harinya 8jam dan memiliki libur 2 hari di akhir pekan.

Jam kerja tersebut sudah sangat wajar untuk ukuran masyakarat Indonesia. Namun akan tetapi, dilansir dari CNN salah satu negara yang jam kerjanya lebih singkat dari Indonesia adalah Perancis. Para pekerja dan karyawan di Perancis hanya bekerja 35 jam per minggunya.

Beberapa negara-negara maju memilih untuk memperpendek jam kerja harian, mingguan, dan tahunan para pekerjanya dengan tujuan untuk menciptakan suatu keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi para pekerjanya.

Agar terbentuk sebuah gaya hidup yang lebih sehat secara jasmani dan rohani. Hasil akhirnya tentu adalah peningkatan produktivitas dari tiap individu pekerja itu sendiri.

Untuk di negara Asia Tenggara,Hong Kong,negara maju yang memiliki jam kerja lebih tinggi dari Indonesia. Daerah Administratif Khusus dari China ini memiliki durasi jam kerja selama 50 jam per minggunya. Kota ini memang dikenal sebagai kota terberat bagi karyawan dan pekerja.