Sabtu, 11 Januari 2020

Berbagai Kota Wisata di Eropa yang Rawan Copet

Siapa tidak suka berlibur? Apalagi diajak untuk jalan-jalan keliling Eropa,yang merupakan impian semua orang. Namun, bagaimana jadinya jika momen bahagia tersebut rusak karena dompet atau paspor atau barang penting lain kamu hilang?


Tahukah anda ada beberapa kota wisata yang rawan copet di Eropa yang wajib diketahui

1. Paris, Prancis

Paris, kota wisata paling populer di Eropa Barat  merupakan kota rawan copet. Kabarnya, ratusan wisatawan Indonesia kehilangan paspor di Paris hingga September 2014.

Bahkan di Menara Eiffel, papan waspada copet dengan tulisan “Attention Aux Pickpockets/Beware of Pickpockets” ada di mana-mana.

2. Amsterdam, Belanda

Belanda juga merupakan salah satu destinasi wisata populer di Eropa. Saat liburan musim dingin, para copet di Eropa akan memindahkan wilayah operasionalnya ke hotel-hotel dan restoran. Mereka beraksi dengan berbagai cara.

3. Milan, Italia

Setiap tahunnya ada sekitar 20-30 juta turis yang berwisata di Italia. Namun, jangan terlena karena ada banyak copet di Milan. Para copet di Italia ini umumnya adalah imigran gelap yang berasal dari Senegal, Maroko, Mesir, Bulgaria, dan Rumania. Mereka biasanya mencopet dalam kelompok.

4. Roma, Italia

Selain Milan, Roma juga terkenal banyak copet. Modus scam di Italia adalah menawarkan gelang, foto, atau tanda tangan untuk beramal. Jika ditanggapi, kemungkinan barang kamu dicopet dan hilang cukup besar. Selain menyasar dompet, mereka juga mengincar kamera para turis.

5. Florence, Italia

Pemerintah Italia bahkan menghadapi kesulitan dalam mengurus kasus pencopetan. Teknik dan modus pencopetan di Florence adalah dengan memanfaatkan kelengahan turis. Seperti misalnya saat sedang melihat-lihat di toko, fokus kamu akan teralihkan ke barang-barang yang dijual. Dengan gerak cepat, pencopet akan beraksi membuka tas dan mengambil dompet kamu.