Sabtu, 08 Februari 2020

Penembakan Massal Terjadi di Mall Terminal 21 Thailand

Penembakan massal terjadi pada beberapa lokasi di Kota Korat, Thailand. Penembakan massal ini dilakukan seorang tentara Thailand pada Sabtu (8/2/2020).

Tentara Thailand itu melakukan penembakan dengan menggunakan senapan. Aksi penembakan massal ini mengakibatkan 14 korban terluka dan 20 orang tewas.

Image

Image

"Pria bersenjata itu menggunakan senapan mesin dan menembak korban yang tidak bersalah yang mengakibatkan banyak orang terluka dan tewas," kata seorang juru bicara kepolisian Krissana Pattanacharoen.

Berdasarkan hasil identifikasi, polisi mengatakan pelaku merupakan Sersan Mayor Jakapanth Thomma. Jakapanth disebut mencuri sebuah kendaraan militer serta mengunggah foto dan video dirinya dengan peralatan taktis ketika serangan dilakukan.


Dia dilaporkan menembak beberapa orang di rumah pribadi, meninggalkan dua orang tewas dan satu terluka. Kemudian membawa Humvee ke pangkalan militer dan mencuri lebih banyak senjata. Dia menembak beberapa penjaga, satu di antaranya mengalami luka fatal.


"Dia melarikan diri dari pangkalan dan menembak seorang polisi yang mengejar," menurut Daily News.

Dia menembaki sejumlah tangki bensin dan meledakkannya sebelum melarikan diri ke mall di mana dia bersembunyi hingga pukul 19.00.