Sabtu, 28 Maret 2020

Jack Ma Sumbang Masker dan Alat Tes Covid-19 ke 4 Negara di Asia

Bantuan masker dan perlengkapan medis esensial untuk melawan Covid-19 yang dikirimkan oleh pendiri Alibaba Jack Ma akhirnya tiba di Indonesia pada Jumat (27/3/2020).


Pengiriman bantuan ini merupakan bagian dari donasi perlengkapan medis oleh Jack Ma kepada empat negara di Asia Tenggara yang diumumkan Kamis pekan lalu. Keempat negara yang dikirimkan bantuan ini antara lain Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Filipina.

Keempat negara akan menerima sejumlah perlengkapan medis berupa 2 juta masker, 150.000 alat tes Covid-19, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah.

Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Panjaitan yang mewakili pemerintah menerima donasi menyampaikan terima kasih kepada Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation.

Jack Ma menyampaikan, pengalaman dari berbagai belahan dunia memperlihatkan bahwa pengujian virus yang akurat dan ketersediaan peralatan perlindungan bagi para tenaga medis yang memadai, merupakan hal yang sangat penting sekaligus efektif dalam mencegah meluasnya penyebaran wabah Covid-19. Jack Ma Foundation juga mengajak pihak lainnya untuk mengatasi Covid-19 secara bersama-sama.

Donasi ini yang dilakukan oleh Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation untuk mendukung berbagai wilayah di dunia yang terdampak krisis COVID-19.