Jumat, 05 Juni 2020

Pria Asal Florida Temukan Cincin Berlian yang Bernilai 10 Ribu Dollar AS

Derek Smith asal Florida, Amerika Serikat, termasuk pria yang beruntung. Ia menemukan cincin berlian dengan senilai 10 ribu dolar Amerika atau setara Rp139 juta.


Ia menemukan cincin itu menggunakan detektor logam. Saat ini, ia berencana mengembalikan perhiasan berharga itu pada pemiliknya yang sah.

Smith menemukan cincin berlian itu di Madera Beach, Florida. Ia dilaporkan telah dihubungi seorang wanita yang mengatakan ia baru saja kehilangan cincin berlian di daerah tersebut.

Dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube, beberapa waktu lalu. Smith menangkap momen ketika ia menemukan cincin itu yang tampaknya terkubur di pasir di air dangkal.

Menggunakan detektor logam dan alat pencungkil khusus, Smith memindai seluruh area, menemukan berbagai keping logam lain dan perhiasan yang hilang.

Smith mengunggah video di Youtube dengan menjelaskan bahwa ada nama wanita itu terukir di bagian dalam cincin. Ia juga memperkirakan cincin tersebut bernilai 10 ribu dolar AS atau setara Rp139 juta. Ia sempat menanyakan perempuan mana yang merupakan pemilik asli berlian tersebut.

Dalam video itu, cincin tersebut tampaknya memiliki satu berlian besar dan beberapa berlian kecil yang tertanam di sekitar cincin. Penemuan itu dianggapnya sebagai hal yang menakjubkan.