Rabu, 29 Juli 2020

3 Bulan Nol Kasus Lokal, Vietnam Ada 1 Kasus Baru Covid-19

Negara Vietnam kembali waspada pada penularan Covid-19. Pasalnya negara itu menemukan kasus baru lagi, setelah tiga bulan nol kasus transmisi lokal corona.


Berdasarkan info yang didapat bahwa seorang laki-laki, berusia 57 tahun dari wilayah Danang, area wisata di Vietnam, telah dites positif Covid-19. Ini membuat pemerintah mengisolasi 50 orang yang berkontak dengannya.

Sebenarnya pria ini terhubung dengan 103 orang. Entah bagaimana, pria ini bisa tertular. Ia hanya tinggal di Danang selama 1 bulan dan didiagnosis awal pneumonia.

Sementara itu, kasus ini membuat pihak berwenang di Hanoi kembali meminta warga memakai masker. Selama tiga bulan ini, Vietnam mampu menstabilkan kasus Covid di posisi 415.

Vietnam merupakan salah satu negara yang sukses dalam mengendalikan wabah corona, berkat langkah-langkah karantina yang ketat dan program pengujian yang agresif dan luas. Total yang teinfeksi virus corona di Vietnam menjadi 415 kasus yang sangat rendah dan tidak melaporkan infeksi menular lokal selama 100 hari.