Kamis, 16 Juli 2020

Banyak Negara Bagian di AS Wajibkan Penggunaan Masker

Pada hari Kamis, 16 Juli 2020, negara Colorado dan Arkansas bergabung dengan daftar negara-negara bagian AS yang semakin meningkat pengawasan dan menyarankan penggunaan masker di tempat-tempat umum untuk memerangi lonjakan infeksi Virus Corona COVID-19.


Pakar kesehatan masyarakat di AS banyak mendesak agar masker wajah itu diwajibkan. Jika di Arkansas, individu harus mengenakan penutup wajah di semua acara di dalam atau luar ruangan di mana mereka dihadapkan pada anggota non-rumah tangga dan di mana jarak sosial sejauh 6 kaki atau lebih tidak dimungkinkan. Kedua negara menyediakan berbagai pengecualian.


Kasus Virus Corona telah melonjak di Amerika Selatan dan Barat sejak pejabat lokal mulai melonggarkan pembatasan ekonomi dan sosial yang bertujuan memperlambat penyebaran virus.
Pada hari Kamis, Florida, Texas, dan Carolina Selatan masing-masing melaporkan rekor jumlah kematian COVID-19 untuk satu hari - masing-masing 156, 129 dan 72jiwa.


Tiga puluh negara bagian AS telah mencatat rekor peningkatan harian dalam kasus yang dikonfirmasi bulan ini, banyak di antaranya lebih dari sekali, dan 14 negara telah melaporkan jumlah kematian yang lebih besar untuk satu hari di bulan Juli daripada sebelumnya.

Gubernur Ohio Mike DeWine, juga seorang Republikan, memperluas arahan untuk memasukkan lebih banyak keadaan di mana masker wajah itu wajib.