Kamis, 06 Agustus 2020

LEDAKAN DASYHAT LEBANON GEMPARKAN NEGARA - NEGARA DI DUNIA



Ledakan Dasyhat Lebanon Gemparkan Negara - negara di Dunia. Dikatakan saat ini perhatian dunia tertuju pada ledakan di Beirut, Lebanon. Ledakan itu telah merenggut nyawa lebih dari 100 orang korban. Sebelum kejadian mengerikan ini terjadi sempat dikatakan. Telah terjadi kebakaran besar yang asapnya hingga menutupi langit - langit di gedung.  Tiba-tiba, ledakan yang lebih dahsyat terjadi dan dampak getarannya merusak gedung-gedung di sekitar.

Untuk kronologi ledakan sendiri terjadi pada selasa siang hari waktu setempat. Sebelum kejadian ledakan ini terjadi sempat terdapat beberapa warga beirut banyak yang merekap asap yang sangat tebal diatas gedung. Diduga kuat akibat dari ledakan yang mengerikan ini disebabkan oleh banyaknya amonium nitrat di lokasi kejadian.

Setidaknya Di gudang pelabuhan tersimpan 2.750 ton amonium nitrat, bahan yang memicu ledakan, disimpan selama 6 tahun tanpa pengamanan. Ledakan bermula dari kebakaran di satu bangunan sebelum menyebar ke gudang yang menyimpan bahan kimia. Dahsyatnya ledakan menyebabkan dentumannya didengar sampai ke Nicosia, Siprus, berjarak 240 kilometer dari lokasi kejadian.

Kejadian memilukan ini membuat Ribuan orang terluka akibat kejadian ini. Tim dari Palang Merah Lebanon juga turun untuk menemukan korban-korban di lokasi kejadian. Gubernur Beirut Marwan Abboud tidak bisa menahan tangisnya ketika memantau lokasi ledakan di Beirut, Lebanon. Dirinya berkata tak pernah melihat bencana besar seperti ini di seumur hidupnya.