Selasa, 11 Agustus 2020

TELKOMSEL UMUMKAN JARINGAN LAYANAN TELEKOMUNIKASI KEMBALI NORMAL



Telkomsel Umumkan Jaringan Layanan Telekomunikasi Kembali Normal. Terutama pada wilayah Sumatera telah berangsur pulih sepenuhnya. Yang sebelumnya tidak ada jaringan sama sekali di wilayah tersebut. Sebelumnya, Fasilitas Sentra Telepon Otomat STO Telkom di Pekanbaru mengalami kebakaran pada Selasa (11/8/2020). Hal itu berdampak pada penurunan kualitas layanan pesan singkat, panggilan telepon, dan internet di sejumlah wilayah di Sumatera tepatnya. Kejadian ini langsung membuat heboh para warganet di seluruh media sosial. Selain membahas kebakaran gedung Telkomsel, mereka melaporkan jaringan Telkomsel tiba-tiba lumpuh di daerah Sumatera khususnya.

Untuk lengkapnya Kebakaran di Sentral Telepon Otomat (STO) Pekanbaru Centrum terjadi pada pukul 15.10 WIB. Api telah berhasil dipadamkan sekitar 1 jam lebih kemudian di lokasi kejadian. Akibat dari peristiwa tersebut layanan Telkomsel khususnya di wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan. Dan bahkan hampir tidak memiliki jaringan untuk melakukan komunikasi.

Dalam insiden ini pihak Telkom telah meminta maaf atas penurunan kualitas layanan di wilayah Sumatera akibat kebakaran di fasilitas STO. Pihak Telkom juga mengabarkan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. " Atas nama manajemen TelkomGroup, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya yang terdampak atas ketidaknyamanan ini," kata Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo dalam keterangan resminya.

Setelah diselidiki kasus kebakaran yang mendadak terjadi ini. Telkom belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Bahkan Pihak internal dikabarkan tengah melakukan investigas untuk memastikan penyebab kebakaran. Semoga artikel informasi seputar Indonesia dapat bermanfaat untuk anda para pembaca, Terimakasih.